Trip Kiluan Bay With Dolphin
October 8, 2018
Trip Pulau Tidung
October 8, 2018

Trip Karimun Jawa

Karimun berasal dari bahasa Jawa yaitu kremun yang artinya kabur atau samar-samar. Diberi nama tersebut karena kepulauan ini terlihat samar-samar dari Pulau Jawa yang disebabkan letaknya yang cukup jauh dari Pulau Jawa. Untuk mencapai Karimunjawa memakan waktu sekitar 4 sampai 6 jam dari daratan Pulau Jawa dengan menggunakan Kapal Motor Cepat dari Semarang atau Jepara. Rasanya, cocok dengan namanya, karena memang memakan waktu yang cukup lama untuk tiba di pulau ini.

Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para penyelam (diver). Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam jernihnya air. Berenang, menyelam (diving), atau snorkeling akan terasa menyenangkan.

Keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air. Air laut di Karimunjawa sangat jernih dan bening, sehingga Anda bisa melihat dasar laut dengan jelas. Bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa melakukannya di beberapa pulau di Karimunjawa.

Untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di Karimunjawa, Anda bisa menggunakan perahu nelayan. Waktu yang diperlukan tidak terlalu lama untuk mengunjungi beberapa pulau sekaligus karena letaknya yang tidak berjauhan. Ada pula perahu yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah perahu (glass bottom boat) yang cocok bagi Anda yang tidak ingin menyelam tetapi ingin tetap dapat melihat terumbu karang atau ikan-ikan di dalam air laut.

Untuk trip kali ini kita akan menggunakan Kapal Cepat Express Bahari yang merupakan transportasi Jepara-Karimunjawa yang baru akan beroperasi tanggal 19 Maret 2012 dengan melayani Rute Jepara-Karimun-Jepara lebih cepat yaitu hanya 1 jam 45 menit saja, dimana kapal sebelumnya untuk kapal Muria tujuan Jepara-Karimun waktu tempuh 6 jam dan kapal cepat kartini semarang-karimun waktu tempuh 3,5 jam.

TRAVELING PINTAR sudah melakukan pembookingan tiket kapal express bahari sebanyak 30 Pax jadi kami batasi jumlah peserta hanya sampai 30 orang saja dan tidak bisa lebih, pendaftaran ditutup sampai kuota terpenuhi

Harga Trip : (belum termasuk bus kota asal)

 

Additional tiket bus : Jakarta – Jepara – Jakarta : Naik Bus umum dengan Tour Leader Traveling Pintar dari Rawamangun Jakarta Pukul 18.00

Harga Tiket bus : Jakarta – Jepara sekali jalan kalau BBM gak naik Rp.150.000,- dan kalo BBM naik rencana jadi Rp.170.000 = Rp.340.000 Rute PP

Kalau peserta 30 orang naik bus dari rawamangun enaknya bisa satu bus kita booking sampai ke Pelabuhan Kartini Jepara, tetapi kalau yg ikut naik bus dengan Tour Leader hanya sedikit maka naik bus umum bergabung dengan penumpang lain dan hanya sampai terminal Jepara dari situ naik becak (+/-) Rp.10.000

Meeting Point :

1.Untuk yang ikut dan ketemuan di Jepara harap berkumpul di pelabuhan Kartini hari sabtu,pukul 09.30 WIB dan biaya yang di transfer ke kami

2.Untuk peserta yang ikut dan ketemuan di Rawamangun harap berkumpul di terminal Rawamangun hari Jumat,  (jika bus tidak ada kenaikan harga maka kelebihan pembayaran akan kami kembalikan)

Harga sudah termasuk :

1.Kapal cepat executive klas pp plus Tiket Pas Pelabuhan dan Asuransi kapal cepat

2.Kapal wisata selama 2 hari u/ tour pulau di karimunjawa

3.Akomodasi Hotel AC sekamar berdua (jika peserta ganjil aka nada yg bertiga : ekstra bed)

4.Makan : (jumat : fasilitas bus), (Sabtu : makan siang dan malam => makan pagi masing2 di pelabuhan kartini), (Minggu : makan pagi dan siang; malam/fasilitas bus)

5.Snack, kopi dan teh 1x saat Sabtu sore di kapal setelah habis snorkeling

6.Transportasi dari pelabuhan Karimunjawa menuju akomodasi

7.Asuransi kecelakaan selama trip dengan masing-masing maksimal pertanggungan Rp.10.000.000,-

8.Guide lokal (termasuk guide snorkeling)

9.Tip Guide lokal

Harga tidak termasuk :

1.Alat snorkeling sehari Rp.35.000,-/set/day di trip ini kita snorkeling 2 hari, jika ada yang ingin sewa alat snorkeling mohon di form pendaftaran di isi ukuran sepatu untuk Fin (kaki katak)

Yang mau ikut segara daftar Form Pendaftaran dan dikirim ke email taufiq@travelingpintar.com

= = = = = = =copy paste dan kirim ke taufiq@travelingpintar.com = = = = =

Nama Lengkap (sesuai KTP) : Nama Panggilan : No. KTP : Tgl Lahir : No Hp : Alamat Email : Jenis Kelamin :

Sewa Alat Snorkeling : (yang tidak kosongkan, jika iya isi ukuran kaki) Nama & nomer HP orang yg bisa dihubungi dalam keadaan darurat : Harap informasi jika memiliki penyakit khusus seperti : jantung, asma, epilepsi, hipertensi atau penyakit khusus lainnya = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Global Itinerary :

Jumat, => untuk peserta yg meeting point di Rawamangun Jakarta

Berkumpul pukul 17.30 registerasi peserta dan berangkat menuju Jepara (makan malam include dari bus)

Sabtu, => peserta meeting point Jepara bertemu dg Rawamangun di Pelabuhan Kartini Jepara

Makan pagi personal account, pukul 10.30 kapal express bahari menuju Karimun Jawa dengan perjalanan 1 jam 45 menit. Sesampai di Karimunjawa menuju akomodasi lalu makan siang dilanjutkan dengan kegiatan snorkeling di 2 pulau di Karimun. Sampai sunset kita kembali ke penginapan dan makan malam.

Minggu,

Setelah makan pagi kita lanjutkan wisata 2 pulau dimana salah satunya ke Pulau yang ada kolam hiu dan penyu, sehingga peserta dapat melakukan sensasi berenang di kolam hiu. Setelah itu kembali ke penginapan, makan siang dan jadwal kapal express bahari karimunjawa – Jepara pukul 14.00 sampai di Jepara pukul 15.45 menuju Terminal Jepara dan kembali ke Jakarta. Sampai di Jakarta diperkirakan sekitar Subuh.

Biaya Ini termasuk: *rata-rata*

1. Transportasi Kapal cepat Jepara – karimunjawa (speedboat AC express)

2. Makan 7x (untuk detail silahkanbertanya langsung ke kami)

3. Sewa perahu 1 hari u/ snorkeling dan alat snorkeling lengkap (Hari pertama)

(kalo mau DIVING bisa diusahakan alatnya komplit harga 600.000 exclude yah dari

harga kalau yang DIVING)

4. Akomodasi dengan menyewa rumah penduduk (belum ada hotel)sekamar max 2-3orang terdiri

dari dua bilik dan satu kamar mandi

fasilitas: AC,plus kipas biar tambah dingin, Kamar mandi dalam, Tv, Private space for bbq

5. Asuransi perjalanan

6. bermain dengan hiu jinak di penangkaran hiu

7. Keliling pulau menggunakan perahu (island hopping)

8. Sewa sepeda untuk keliling pulau sekitar Karimun jawa

9. BBQ (ikan / cumi bakar)

10. Jagung Bakar

11. Foto 8R / peserta (Jika peserta lebih dari 20 orang)

Foto 4R/ peserta (buat jumlah peserta kurang dari 20 orang)

soft copy bisa diminta tapi cm 1 foto perorang(kapasitas size picture besar) selebihnya foto2

bisa di ambil dari web kami

Foto foto reference :